Senin, 09 November 2020

Saya punya saran agar hidupmu tidak kacau, pakai mindset ini!




Gambar: Baca dengan baik 🌻




Apakah kamu pernah merasa kemarin baik baik saja, kenapa sekarang jadi rumit, berantakan dan kacau? Kemarin merasa bisa, sekarang jadi hilang arah?. Kadang kita terlalu sombong untuk mengakui itu semua.


Katanya kita bisa menjadi seperti yang kita inginkan, bebas mau jadi dokter, presiden, pahlawan dll. Nyatanya TIDAK BENAR. Ekspektasi yang tinggi kadang mengacaukan hidup. Karna semua itu harus didampingi dengan perjuangan melalui proses.

Saya ingin tulis 3 contoh pemikiran yang bisa perbaiki dan menjaga hidupmu agar tidak kacau.

#1. Kita hidup untuk menghadapi masalah berikutnya.

Orang bilang " badai akan datang lagi" bersiaplah untuk menghadapinya.
Kenyataannya, masalah akan terus datang lagi dan lagi selama kita masih hidup.

Contoh sederhana, Rasa lapar. Meski pagi sudah makan, siang akan lapar lagi. Dan seterusnya akan seperti itu. Untuk itu orang orang selalu menyimpan cadangan, baik berupa uang atau sembako.

Jika kita tidak bersiap untuk menghadapi masalah berikutnya, maka kamu harus siap menghadapi pahitnya kehidupan. Rasa cemas, sedih, stress, datang penyakit, lapar dan negativity lainya.

Saat kamu sedang hancur berantakan, cemas, sedih dan sakit sakitan. Untuk menenangkan diri, katakan " badai pasti akan berlalu " lalu selesaikan masalahmu. Dan sehat kembali.

Kemudian jangan lupa " Badai akan datang lagi ". Entah badai itu menimpamu atau tetanggamu, bersiaplah untuk saling bantu. 

#2. Hidup itu sementara, seperti mainan lama yang pernah kamu miliki.

#3. Bermalas malasan tidak menghemat usiamu, Bekerja keras tidak membuat masa tuamu sakit sakitan.