Minggu, 19 April 2020

Pekerjaan sempurna bersumber dari pikiran dan jiwa yang segar

Perkerjaan yang sempurna bersumber dari pikiran dan jiwa yang segar. Sebagai pemula seringkali merasa kesulitan dalam menyelesaikan pekerjaan, bahkan setelah di kerjakan menjadi semakin ruwet. Lalu bagaimana agar jiwa dan pikiran kita segar dan sehat? Apa yang perlu kita jaga dan perjuangkan?

Diiib
Perfect job


Ada beberapa hal yang harus dijaga agar pikiran dan jiwa tetap segar :

1. Menjaga kebutuhan nutrisi tubuh
2. Menjaga kesehatan mental
3. Menjaga kebersihan diri
4. Menjaga kebersihan lingkungan

Dengan pikiran dan jiwa yang segar kita bisa menghadapi situasi dengan tenang, Bertawakal kepada Allah dan tetap melakukan keputusan terbaik bahkan dalam kondisi terburuk.

Pekerjaan yang akan kita selesaikan juga akan selesai dengan sempurna tanpa keluh kesah. Karna pikiran dan jiwa yang segar memiliki kesadaran akan tanggung jawab hidup serta berpotensi menciptakan karya yang dapat dinikmati.

Saat kita ingin menjadi seseorang dengan keahlian tingkat dunia atau world class skill maka kita wajib menjaga kesegaran pikiran dan jiwa.

Kita akan bahas 4 point di atas,

1. Menjaga kebutuhan nutrisi tubuh


Dengan tubuh yang prima kita bisa selesaikan pekerjaan yang berat. Tentunya kita harus memberi hak kepada tubuh kita dengan makan makanan yang bergizi.

Hal ini sering di remehkan oleh kebanyakan orang susah. Dengan alasan berhemat, sebagian orang lebih memilih makanan murah yang tidak mengandung nutrisi yang cukup untuk memenuhi kebutuhan gizi tubuh.

Sekilas terlihat logis, tentunya hal tersebut mempengaruhi performa tubuh dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

Contoh : Seorang pemilik bengkel motor hanya makan nasi tanpa lauk untuk sarapan. Awalnya masih segar segar saja. Saat hari mulai siang fokus orang tersebut mulai pudar. Bengkel berantakan, service kacau, dapat komplain dan lainya. Pada alhirnya berdampak pada usaha yang dimiliki. Pelanggan kecewa lalu cari tempat lain, bengkel pun jadi sepi. Kasian kan?

Hal sepele. Lalu contoh tersebut saya ubah jadi sebaliknya.

Pemilik bengkel sarapan dengan nasi lengkap lauk pauk yang bergizi. Dengan tekad yang sama maka orang ini lebih sigap dan punya kesadaran lebih. Efeknya, bengkel bersih, pekerjaan sempurna, menyelasaikan banyak pekerjaan lebih cepat. Pelanggan pun akan senang bahkan mengajak temanya untuk datang ke bengkel orang ini.

Kita bisa buktikan sendiri, coba saja dan rasakan bedanya.

Sebenarnya makan bergizi itu gak perlu mahal. Dengan masak sendiri biasanya akan hemat banyak jika anggota keluarga jumlahnya banyak.

Kebutuhan nutrisi tubuh sebenarnya sudah di ajarkan di bangku SD kelas 1. Apa itu? 4 sehat lima sempurna.

  1. Nasi
  2. Lauk pauk
  3. Sayur
  4. Buah
  5. Susu
Yang pertama nasi, kita semua tau nasi merupakan sumber karbohidrat. Nasi di buat dari beras yang di masak dengan air dengan metode terterntu. Lebih gampangnya pakai rice cooker electric. Sya nggak bikin tutor buat nasi.

Yang kedua lauk pauk, Bisa tempe, tahu, daging, ikan, dan lainya.

Yang ketiga sayur sayuran, seperti bayam, kangkung, kol, dll.

Yang ke empat, buah buahan seperti pisang, apel, jeruk, semangka, dll. Pelajari sendiri apa itu buah buahan.

Dengan mengkonsumsi empat sehat lima sempurna kita tidak perlu lagi konsumsi multivitamin atau obat obatan penyemangat. 


2. Menjaga kesehatan mental

Nah, kamu perlu bahagia terlebih dahulu jika ingin pekerjaan selesai dengan baik. Kita tidap perlu mendapatkan sesuatu untuk merasa bahagia. Meresa bahagia dulu baru apa yang kita inginkan akan tertarik pada kita. itu yang di namakan magnet rejeki. Atract anything we want just be happy first 😁


3. Menjaga kebersihan tubuh

Menjaga kebersihan tubuh mulai dari atas kepala sampai ujung kaki mesti di perhatikan baik baik. Mulai dari membersihkan rambut denga keramas, gosok gigi dan membersihkan seluruh anggota tubuh termasuk telapak kaki.

Rawatlah kakimu seprti kau merawat wajah mu

Udah besar sebenarnya sudah tau cara menjaga kebersihan diri, kita akan bahas lagi secara detailnya agar yang belum tau bisa belajar dan yang sudah tau bisa mengevaluasi.

4. Menjaga kebersihan lingkungan

Lingkungan yang bersih membantu kita menjadi senang karna tidak terganggu dengan aroma busuk ataupun pemandangan yang berantakan.

Add Comments


EmoticonEmoticon