Rabu, 01 April 2020

Kenapa kamu harus punya blog sendiri? Berikut manfaatnya



Blog sangat berguna sekali bagi milenial, terutama seorang introvert yang tidak bisa mempromosikan diri di hadapan publik. Selain beanfaat untuk diri sendiri tentunya juga bermanfaat bagi banyak orang, terutama para pemula.

Blog Mastery By diiib

Next...

Bagi yang suka nulis, tentu saja blog bisa di gunakan sebagai media mengungkapkan Ekspresi melalui tulisan. Tentu saja untuk bersenang senang. Saya kerap melihat orang menulis sampai keringat mengalir, fokus. Mereka bilang sangat menikmati hobi menulisnya. Sangat bergairah dan punya keinginan kuat untuk terus menulis sampai perut lapar sekalipun.

So, menulis adalah kegiatan bersenang senang, bagi yang suka menulis. Bagi orang yang awalnya nggak suka nulis pun bisa jadi ketagihan ingin terus menulis jika akhirnya suka. Tentu saja tidak semua orang di dunia ini di takdirkan untuk suka menulis. Ada yang ditakdirkan untu suka bertani, matematika, fisika, kimia, olahraga, melukis, bermusik dan yang lainya.

Harap tenang, karna kamu ga perlu jadi penulis profesional terlebih dahulu untuk memulai sebuah blog. Coba aja dulu... Untuk menjadi ahli itu butuh proses. Mungkin dengan memulai sejak sekarang kamu punya kesempatan untuk evaluasi diri sejak dini sehingga lebih siap menghadapi masa depan.

Berikut manfaat memiliki blog :

#1 melatih kreatifitas diri


Proses membuat blog akan memberi mu tantangan hingga mendapat masalah kebingungan dan jalan buntu. Bingung mau nulis apa dan gak tau mau ngapain.

Dari situ kamu mulai tertantang kemudian memikirkan solusi dan memunculkan ide ide cemerlang.

Jujur saja, memulai blog itu bukan hal yang mudah tapi sangat menantang. Saya sendiri mengalami kesulitan dalam menulis dan memilih kata kata. Jika saya menyerah maka saya nggak akan pernah ngeblog lagi.

#2 Melatih skill komunikasi


Bagi yang masih kaku dan masih mikir mikir dalam berkomunikasi, sering menulis akan sangat membantu dalam meningkatkan skill komunikasi. Memang di awal awal terasa sulit dalam menulis satu kalimat, kenyataanya keahlian kita bisa naik level saat melewati banyak repetisi.

intinya, semakin banyak kamu menulis semakin meningkat pula skill menulis yang kamu miliki. Di awal saat memulai blog biasanya butuh waktu dua hari untuk menyelesaikan satu artikel, jika rutin nulis 2 kali seminggu selama satu tahun kamu akan merasakan perbedaan level skill menulismu. Yang semula butuh 2 hari menjadi 1 jam untuk menulis satu artikel.

Skill komunikasi ini juga mencakup berbicara, mendengar, dan memahami kata kata yang dulunya asing. Sehingga kita tidak buta istilah akademisi.

#3 Mempromosikan diri


#4 Menambah penghasilan


#5 Memperluas jaringan bisnis


#6 Menghilangkan stress


#7 Mengekspresikan karyamu


#8 Membantu orang lain mencari jawaban