Rabu, 01 April 2020

Bagaimana Blogger mendapat penghasilan ratusan juta?



Sudah kita ketahui bersama bahwa seorang blogger berpeluang untuk mendapatkan penghasilan ratusan juta rupiah. Pertanyaanya adalah darimana mereka mendapatkan penghasilan tersebut?

Mari kita bahas,

Blog Mastery By diiib

Ada yang mengira bahwa blogger adalah orang yang kurang kerjaan. Padahal pekerjaan mereka sangat bermanfaat untuk orang lain.

Orang yang bertanya kepada google tentunya di jawab oleh penulis blog. dan menurut pengalaman saya, pengunjung blog bisa mencapai puluhan ribu perhari.

Artinya blogger sangat berjasa untuk banyak orang. Terutama bagi yang suka belajar otodidak dan gratis di google.

Tentu orang berfikir bahwa blogger tidak mendapat apa apa dari tindakan heroik tersebut. Padahal ada sebuah fakta umum yang bilang :

Setiap ada keramaian ada kesempatan untuk Monetisasi

Artinya setiap ada keramaian disitu ada peluang untuk mendapatkan uang.

Saya ambil contoh car-free day, konser musik, pasar malam. Di sana pasti ada tiket, makanan atau barang yang terjual. Bahkan ada sponsor atau iklan yang berani membayar mahal.

Kiasan tersebut hampir sama dengan bagaimana Blogger mendapat penghasilan ratusan juta dari blog Dengan puluhan ribu pengunjung perhari.

Berikut saya ringkaskan sumber pendapatan blogger :

#1. Iklan dari Google Adsense

Google Adsense merupakan platform yang paling populer di kalangan blogger tanah air. Hal ini di sebabkan oleh para mastah yang suka pamer penghasilan di grub blogger.

Biasanya para mastah sok sok an curhat sambil screenshot gaji mereka sebesar $5.000 atau sekitar 70 jutaan lalu di beri caption " ini gimana ngambilnya gan " seakan akan masih pemula 😬

Google Adsense juga menjadi rujukan utama bagi blogger pemula untuk mndapat penghasilan. Tentunya karna google Adsense cenderung paling mudah untuk mendapatkan uang bagi pemula.


#2. Platform iklan selain Adsense


#3. Afiliasi marketing


#4. Jualan online dan dropship


#5. Menawarkan jasa pada pengunjung


#6.