Jumat, 27 Maret 2020

Di rumah aja bisa hasilkan puluhan juta perbulan, ngapain?

Berhubung Dunia sedang dilanda pandemi covid 19 . Kita harus di rumah aja biar bisa memutus rantai penyebaran virus. Ada baiknya jika kita belajar cara menghasilkan puluhan juta dari rumah.

Ada beberapa orang yang memang kerjaanya cuma di rumah, penghasilanya pun bisa mencapai puluhan hingga ratusan juta rupiah. Mereka ngapain sih?

Setelah saya telusuri lebih lanjut, ternyata pekerjaan mereka tidaklah mudah. Terutama bagi pemula, kita perlu banyak belajar dan berusaha untuk bisa menghasilkan puluhan juta dari rumah.

Kita akan bahas bersama sama, agar anda bisa menirunya. Dan mulai produktif dari dalam rumah.

Kerja di rumah aja

Let's begun....

#1. Menjadi penulis freelance


Profesi penulis tidaklah popular di kalangan masyarakat luas. Tapi siapa sangka dengan menulis kita bisa mendapat bayaran hingga puluhan juta rupiah perbulan.

Seorang penulis artikel profesional, dengan menulis artikel sepanjang 3000 kata bisa mendapatkan bayaran sebesar 300 ribu rupiah hingga satu juta.

Menulis satu artikel bisa di selesaikan kurang lebih dalam 1 hari.

Jika lembur, seorang penulis bisa selesaikan 40 artikel perbulan. Berpotensi mendapatkan penghasilan sebesar 10 hingga 20 juta.

Perlu di ketahui, menulis bukanlah profesi mudah yang bisa di lakukan semua orang. Perlu melakukan latihan bertahun tahun untuk terbiasa menulis.

Kamu bisa belajar menulis sejak sekarang dan mulai latihan setiap hari. Saya yakin tahun depan kamu sudah bisa menjadi penulis yang layak.

#2. Menjadi desainer grafis freelancer


Desainer grafis adalah pekerjaan yang kurang popular juga 🤣. saya sendiri sudah bertahun tahun menjadi desainer grafis di sebuah situs freelancer.

Pekerjaan desain sangat banyak di butuhkan, saking banyaknya kita bisa memilih dan menolak pekerjaan sesuka hati.

Saya pribadi seneng banget jadi desainer grafis. Meski sekarang udah lama libur karna tertarik dengan hal hal lainya.

Ada berbagai macam kerjaan untuk desainer grafis, diantaranya : Memmbuat logo, membuat desain brosur, banner, desain keemasan produk, Desain Advertising dalam media cetak maupun media digital seperti untuk iklan di sosial media.

Pendapatan seorang desainer grafis freelancer biasanya berkisar antara 500 ribu sampai 5 juta untuk satu pekerjaan. saya mengambil job murah mengingat skill saya yang perlu di upgrade.

Jika mau lembur desainer grafis freelancer bisa berpeluang mendapat 10 hingga 100 juta perbulan. tergantung kemampuan desainer dalam menyelesaikan pekerjaanya.

Bagi para pemula yang ingin menjadi desainer grafis profesional atau legend bisa terus belajar dan latihan setiap hari.

perlu waktu 1 bulan untuk mempelajari teori desain grafis. 1 bulan untuk menguasai software desain seperti AI, PS, Coreldraw dll.

Setelah menguasai teori dan software kita masih butuh banyak latihan agar bisa membuat desain yang eksotis. Perlu 2 tahun latihan untuk jadi profesional desainer dan perlu 10 tahun latihan untuk jadi legend. Latihan bisa di lakukan saat gabut atau mengerjakan project dari pelanggan.

#3. Menjadi Wordpress installer


Hanya dengan menginstal wordpress kamu berpeluang hasilkan puluhan juta per bulan.

Wordpress merupakan platform CMS untuk membuat website pribadic sekolah, maupun perusahaan.

dengan kata lain, pekerjaan ini adalah membuat website. Namun bukan kategori web designer. Kamu cukup menginstal wordpress dan mengganti template.

Dengan menginstal wordpress kamu bisa berpeluang mendapatkan 2 juta rupiah untuk satu pekerjaan. di kurangi 700 ribu untuk domain dan hosting.

Jadi kamu masih menyimpan keuntungan sebesar Rp. 1.300.000

Biasanya jasa pembuatan website di butuhkan oleh perusahaan, sekolahan, organisasi, pedagang atau pengusaha, individu atau blogger. Tentu saja kamu harus mempromosikan diri sebagai pembuat website dan menerima jasa pembuatan website.

Jika serius ingin menekuni jasa pembuatan website kamu perlu mempelajari cara menggunakan Cpanel dan instalasi wordpress.

Kamu butuh waktu kisaran satu bulan untuk bisa menguasai dasar dasar penggunaan Cpanel dan instalasi wordpress. bisa lebih cepat atau lama tergantung latar belakang.

Awal awal belajar wordpress emang bikin mabuk, apalagi jika koneksi internet lemot. Saat sudah biasa akan terasa mudah.

Tertarik jadi wordpress installer? Silahkan belajar sendiri, do google banyak. Atau kamu bisa request melalui formulir kontak diiib.

#4. Menjadi Blogger / Penulis blog sendiri


Dengan memiliki blog kamu juga bisa berpeluang menghasilkan puluhan juta rupiah.

#5. Membuat OnloneShop


Memiliki olshop Juga berpeluang menghasilkan puluhan juta rupiah perbulan. Bedanya kamu juga perlu banyak modal untuk membangun olshop yang serius.

Kalo saya telusuri, rata rata pemilikm olshop memiliki 2 karyawan atau lebih. 1 untuk customer service dan satunya lagi untuk mengurus stock barang.

Kebanyakan mereka juga memulai dari nol, atau tanpa modal sama sekali dari orang lain.

Mulai menabung 1 juta per bulan dari gaji. lalu membeli stock barang grosir setiap 2 bulan sekali.

Dan hasil penjualan pun akan langsung di belikan stock yang lebih banyak.

Dalam kurun waktu 1 tahun kamu bisa merekrut karyawan karna bakal ribet kalo di urus sendiri.

Tertarik memiliki olshop? Yuk sisakan uang gaji buat beli stock barang yang bisa di jual.

#6. Membuka Kursus / seminar Online


Khusus kamu yang memiliki keahlian di bidang tertentu dan sudah terkenal, kamu bisa mendirikan kursus online/kelas online yang relevan dengan keahlianmu.

#7. Membuat konten yang relevan dengan keahlianmu.


di era digital ini konten sangat di minati oleh kalangan milenial. Terutama konten yang menghibur dan edukatif.

Tips : Jangan tergesa gesa, Cukup fokus pada sesuatu yang paling kamu sukai.


Jika apa yang saya bagikan diatas tidak ada yang kamu sukai karna kamu suka tantangan di luar rumah, ya tidak perlu melakukan hal diatas.

Cukup bagikan ke teman dan saudara yang sekiranya berminat.

Karna melakukan sesuatu yang gak disukai hanya akan membuat kepala kita pusing dan tidak bersemangat

Salam dari kami

diiib by Bangkit Adi Suhardi



Add Comments


EmoticonEmoticon